Selasa, 18 September 2007

Buat Content Yang Bermanfaat

Apakah content mu cukup bermanfaat untuk dibaca oleh jutaan orang? Ingatlah, tujuan sebuah content adalah untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Apakah kamu memberikan hal yang benar-benar bermanfaat, dan apakah yang kamu berikan itu adalah hal terbaik yang kamu mampu?

Pernyataan dari Steve diatas harus benar-benar kita tanamkan dalam benak kita, agar saat kita duduk dan menulis, kita akan selalu ingat akan kata-kata ini. Agar tulisan yang kita hasilkan, adalah tulisan yang benar-benar berasal dari kemampuan terbaik yang kita miliki. Agar content yang kita hasilkan, adalah content yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

Semakin banyak manfaat yang bisa diberikan oleh sebuah content, berarti semakin banyak pula orang yang akan merasakan manfaatnya. Itu berarti semakin tinggi pula traffik yang akan didapat. Ini adalah hukum yang tidak bisa kita lawan. Hukum ini sudah berlaku sejak lama, dan akan terus berlaku.

Pikirkan tentang efek yang ingin kita dapatkan dari orang-orang yang akan membaca content tersebut. Steve melalui contentnya, mempunyai tujuan untuk membuat orang menjadi lebih berani, lebih sadar, dan menghilangkan ketakutan dalam hidup mereka, hingga mereka berani mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Dia beranggapan, jika tujuannya tersebut tidak tercapai, berarti manfaat yang ingin diberikan melalui tulisannya, tidak bisa tersalur dengan baik.

Saat kita memfokuskan diri untuk memberikan content yang bermanfaat, pembaca akan mengetahui hal itu. Dan mereka akan mengirimkan orang lain ke situs atau blog mu. Banyak orang yang dengan senang hati akan merekomendasikan blog yang mempunyai content yang bisa memberikan manfaat kepada orang banyak.

Content yang kuat adalah harta secara universal. Membutuhkan kerja keras untuk membuatnya, tapi akan terus mengirimkan traffik dalam jangka waktu yang panjang. Kualitas lebih penting dari kuantitas. Kualitas tanpa kuantitas itu lebih mudah untuk dilakukan. Tidak mengherankan jika banyak orang yang lebih memilih strategi tersebut. However, internet sudah terlalu banyak dipenuhi oleh kuantitas, lebih banyak dari yang bisa kita terima. Namun, akan selalu ada tempat bagi sebuah content yang berkualitas.

Jika kamu tidak mempunyai hal yang bermanfaat untuk diberikan kepada jutaan orang, berarti kamu tidak membutuhkan sebuah situs atau blog dengan traffik yang tinggi. Dan jika kamu tidak membutuhkannya, sangat mungkin kamu tidak akan mendapatkannya.

Setiap kali kamu akan menulis, fokuskan pada usaha untuk memberikan hal yang terbaik yang kamu bisa. Semakin lama, kualitas mu akan semakin meningkat, tapi tetaplah berusaha untuk memberikan yang terbaik. Itulah nasihat yang diberikan oleh mbah Steve kepada kita yang mempunyai cita-cita untuk membangun sebuah blog dengan traffik yang tinggi.

Ok, sekarang kita sudah mendapatkan petunjuk pertama dari Steve tentang bagaimana dia membangun blog dan situs dengan traffik yang tinggi. Sekarang petunjuk yang kedua adalah: Buat Content Yang Original.

Tidak ada komentar:

Google